Zecky Alatas Tanggapi Pernyataan Hardiyanto Kenneth Sebut Anies Tak Empati Korban Banjir

  • Whatsapp
banner 468x60

 

Wartahot.com, News – Zecky Alatas selaku ketua umum (ketum) Brigade 08 tidak terima dengan pernyataan Hardiyanto Kenneth. Apalagi, anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta itu menyebut Anies tak memiliki rasa simpati dan empati saat beberapa wilayah di DKI Jakarta terendam banjir.

Read More
banner 300250

“Saya mencermati statement Kenneth selalu mencari kesalahan pak Anies kalau Anies tak empati menurut saya pernyataan sepihak,” ujar Zecky Alatas saat dikonfirmasi awak media via pesan singkat WhatsApp, Selasa (19/7/2022).

Menurut Zecky, sebagai warga DKI Jakarta seharusnya mendukung kinerja dan program Gubernur-nya, bukan mencari kesalahan apalagi menyudutkan Anies Baswedan.

BACA JUGA :  Matrade Mendukung Pembangunan Ibu Kota Baru Lewat Megabuild Jakarta 2022

“Jangan selalu mencari kesalahan orang lain, pak Anies itu sudah banyak berbuat untuk Jakarta tapi banyak juga yang suka dan grecokin (ganggu) dan nggak senang dengan keberhasilan orang nomor 1 di Jakarta ini,” ujarnya.

“Untuk saudara Kenneth kalau memang anda bisa dan empati dengan warg silahkan turun dan bantu warga, nanti tinggal kordinasi dengan pemprov DKI, bukan setiap ada masalah di jabodetabek selalu Anies yang disalahkan,” sambungnya.

Zecky menambahkan bahwa anak bangsa juga harus bisa memberikan contoh yang baik dan positif kepada masyarakat.

“Saya harap saudara Kenneth harus lebih bijak dalam memberikan statment kepada pak Anies, dia selalu mendengar aspirasi warganya jadi jangan di bolak balik,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Anies Baswedan Beri Wejangan di Hari Koperasi Nasional ke 75

Kenneth menyoroti aktivitas kegiatan Anies Baswedan yang memilih untuk hadir ke agenda pertemuan kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta Utara ketimbang mengunjungi wilayah DKI Jakarta yang tergenang banjir.

“Saya melihat bahwa Gubernur Anies lebih kerap membanggakan JIS, terbukti hari Sabtu kemarin tanggal 16 Juli pada saat bersamaan warga kebanjiran parah, dia malah buat acara di JIS. Enggak ada rasa empatinya sama sekali,” ujar Kenneth dalam keterangannya, Selasa (19/7/2022).

Lanjutnya, Anies juga melakukan inspeksi dadakan (sidak) ke kawasan Stasiun BNI City, Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Ia menemui para remaja putra putri dari luar ibu kota yang disebut Sudirman, Citayam, Bojonggede, dan Depok (SCBD) yang kerap nongkrong di lokasi itu dengan fenomena Citayam Fashion Week.

BACA JUGA :  Anies Berharap Hasil Maksimal di KTT Y 20

“Gubernur Anies seperti menjauhi masyarakat diakhir masa jabatannya sebagai gubernur. Seharusnya dia lebih giat dalam bekerja dalam menyelesaikan seluruh permasalahan di Jakarta. Jangan malah nongkrong dengan anak muda SCBD pada saat warganya lagi kebanjiran,” jelasnya.

Tak hanya itu, Kenneth menilai program penanggulangan banjir yang dicanangkan orang nomor satu di Jakarta itu gagal total. Sebab, apa yang dilakukan sebelum musim penghujan sama sekali tidak membantu dalam menanggulangi banjir di ibu kota.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :