Tiongkok Kalah, Korea Selatan Angkat Tropi Piala Uber 2022

  • Whatsapp
Tim Uber Korea Selatan
banner 468x60

 

Wartahot.com, Olahraga – Selamat, Korea Selatan keluar sebagai juara piala uber 2022 setelah mengalahkan Tiongkok dengan skor 3-2 di babak final.

Kemenangan Korea setelah Sim Yu Jin diturunkan di laga terakhir menjadi penentu juara Korea Selatan. Ia mengalahkan tunggal ketiga China, Wang Zhi Yi, lewat duel rubber game yang berakhir dengan skor 28-26, 18-21, dan 21-8.

Untuk diketahui bahwa Korea Selatan sempat tertinggal karena An Se Young gagal mendulang kemenangan. Sebab, An Se Yong mendapat perlawanan sengit dari tunggal putri nomor 2 dunia, Chen Yufei.

BACA JUGA :  Wagub DKI Sebut JIS Layak Gelar Final Liga Champions Hingga Piala Dunia

Meski tertinggal 0-1, Korea Selatan berhasil membayarnya di partai kedua. Menurunkan Lee So Hee/Shin Seung Chan, Korsel berhasil mengalahkan pasangan nomor 1 dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, sehingga kedudukan kini menjadi imbang 1-1.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (14/5/2022) sore WIB laga berlangsung ketat. Tapi, Lee/Shin jauh lebih beruntung dengan menang tiga gim 12-21, 21-18, dan 21-18.

BACA JUGA :  Profil dan Perjalanan Greysia Polii di Bulutangkis Indonesia Hingga Dunia

Di laga ketiga, Korsel kembali tertinggal. Sebab, Kim Ga Eun gagal kalah dari He Bing Jiao dengan skor 21-12 dan 21-13. Alhasil, China kini kembali unggul dari Korsel dengan skor 2-1.

Namun, ganda kedua Korea Selatan, Kim Hye Jeong/Kong Hee Yong, berhasil memperpanjang napas negaranya dalam perebutan gelar juara. Sebab, Kim/Kong berhasil mengalahkan ganda China, Huang Dongping/Li Wenmei, sehingga kedudukan kembali imbang 2-2.

BACA JUGA :  Wagub DKI, A Riza Patria Ingin Anak Indonesia Mentas di Sepakbola Dunia

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (14/5/2022) sore WIB, laga berlangsung ketat. Namun, Kim/Kong jauh lebih percaya diri sehingga berhasil meraih kemenangan dua gim langsung dengan skor 22-20 dan 21-17.

Dengan kondisi ini, laga dilanjutkan ke partai kelima yang mempertemukan tunggal ketiga. Kemenangan Sim Yu Jin dalam duel sengit ini pun membuat China gagal mempertahankan gelar juaranya di Piala Uber.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :