Rudi S Kamri Cibir Anies Baswedan Soal Resmikan Gapura Chinatown, Ini Reaksi Pendukungnya

  • Whatsapp
Anies Baswedan
banner 468x60

 

Wartahot.com, News – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali menuai sorotan dari pengamat terkait meresmikan Gapura Chinatwon di kawasan Glodok, Jakarta Barat, belum lama ini.

Read More
banner 300250

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Anak Bangsa (LKAB) Rudi S Kamri turut memberikan tanggapan perihal tersebut. Sebab, ia menuding ada siasat Anies Baswedan melalui peresmian Gapura Chinatown jelang akhir masa jabatannya.

“Jadi sekarang kalau Anies Baswedan menjelang akhir masa jabatannya merangkul kelompok kelompok Tionghoa, hati hati. Pikirkan masa depan teman teman Tionghoa. Hati Hati, orang seperti ini berbahaya, karena kelompoknya yang mendukung Anies Baswedan pada dasarnya kelompok islam yang tidak toleran,” kata Rudi S Kamri dikutip dari videonya.

BACA JUGA :  Ketum Brigade 08 Menyayangkan Sikap Ruhut Sitompul ke Anies Baswedan

Rudi menjelaskan Anies Baswedan terlihat mampu menarik perhatian dan simpati kepada warga keturunan Tiongkok lewat peresmian Gapura Chinatown. Tapi, ia menuding program tersebut untuk melancarkan keinginan menuju pemilihan calon Presiden (Capres) 2024 mendatang.

Apalagi, Rudi menyudutkan program kerja Anies Baswedan saat pemilihan Gubernur DKI itu dianggap tak sehat saat berkompetisi dengan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) berpasangan Djarot Saipul Hidayat.

BACA JUGA :  Naik Pesawat Sudah Tak Banyak Aturan, Ingat Tetap Pakai Masker

“Perlu saya ingatkan kembali, mereka melakukan manuver atau program wisata al maidah. Lantas apa yang terjadi, etnis Tionghoa ketakutan jadi politik identitas yang diterapkan Anies itu membedakan pribumi dan non pribumi karena lawannya Ahak. Kebetulan, Ahok itu beretnis Tionghoa,” ujarnya.

Sebagai pedukung Anies Baswedan, ketua umum (ketum) Brigade 08 Zecky Alatas membantah keras pernyataan Rudi S Kamri. Menurutnya, Rudi sudah melakukan black campaign bahkan ujaran kebecian kepada Gubernur DKI Jakarta.

“Menanggapi video Rudi di Kanal Anak Bangsa, dia seperti menebar kebencian serta ketakutan dalam dirinya. Sehingga, ia menyebut Anies sebagai intoleran,” kata Zecky Alatas kepada awak media saat dihubungi via telepon seluler.

BACA JUGA :  Panitia Formula E Siapkan Parkir Khusus Presiden Jokowi

“Untuk urusan Anies merangkul ke siapa saja, itu haknya. Anda tidak usah ikut campur urusan internal pak Anies. Jadi, anda jangan iri apalagi sampai benci kepadanya,” sambungnya.

Menurutnya, Anies Baswedan tidak pernah membedakan seluruh suku, umat agama serta golongan apapun. Jadi, Rudi jangan menghasut, black campaign atau menebar kebencian.

Untuk diketahui, Anies Baswedan mendapat sambutan hangat oleh warga keturunan Tionghoa saat peresmian Gapura Chinatown di kawasan Glodok, Jakarta Barat. Saat itu, Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga diarak dengan atraksi Barongsai.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :