Profil dan Perjalanan Greysia Polii di Bulutangkis Indonesia Hingga Dunia

  • Whatsapp
banner 468x60

 

Wartahot.com, Olahraga – Pecinta bulutangkis pasti kenal dengan Greysia Polii. Ya, Ganda putri Indonesia itu perna meraih emas Olimpiade Tokyo 2022 bersama Apriyani Rahayu.

Read More
banner 300250

Disaat karirnya meningkat, Greysia Polii memutuskan untuk pensiun atau gantung raket. Ia sudah berkarir di bulutangkis Indonesia selama 19 tahun.

BACA JUGA :  Ini Profil Andrie Bayuajie, Gitaris Kahitna Tersandung Narkoba

Sebelum meraih Olimpiade Tokyo 2022, di ganda putri. Greysia Polii juga pernah merasakan gonta ganti pasangan di ganda putri maupun ganda campuran.

Greysia telah dikenal sebagai atlet bulu tangkis ternama di dunia, terutama di ganda putri. Beberapa pemain telah menjadi rekan Greysia seperti Jo Novita, Meiliana Jauhari, Nitya Krishinda Maheswari, hingga terakhir Apriyani Rahayu.

BACA JUGA :  Greysia Polii Resmi Pensiun di Final Indonesia Masters 2022

Selain di ganda putri, Greysia juga sempat berkiprah di ganda campuran. Beberapa nama yang sempat menjadi pasangannya adalah Tontowi Ahmad, Muhammad Rijal, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sebelum dikenal sebagai atlet bulutangkis ganda putri, Greysia Polii merintis di klub bulutangkis Jaya Raya Jakarta. Perempuan kelahiran 11 Agustus 1987 itu mencintai bulutangkis sejak usia 6 tahun.

Greys begitu disapa dilirik pelatihnya, Retno Kustijah. Sang pelatih menyadari bakat bulu tangkis Greys. Meski awalnya bermain di tunggal putri tapi pelatih mencoba dipindahkan kelasnya menjadi pemain ganda.

BACA JUGA :  Cristiano Ronaldo Berduka, Sang Buah Hati Meninggal Dunia

Akhirnya Greysia Polii bergabung dengan tim nasional Indonesia pada tahun 2005. Greys sempat enam kali berganti pasangan ganda putri. Seperti Heni Budiman, Jo Novita, Nitya Krishinda Maheswari, Vita Marissa, dan Apriani Rahayu. Terakhir, ia meraih gelar Olimpiade Tokyo 2022.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :