PKS Mempersilahkan Anies Baswedan Terkait Pasangan di Pilpres 2024

  • Whatsapp
Anies baswedan cari cawapres 2024. Foto: ist
banner 468x60

 

Wartahot.com, Nasional – Muhammad Kholid selaku juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengatakan pihaknya tetap memberikan dukungan kepada Anies Baswedan walaupun kadernya Ahmad Heryawan tidak dipasangkan sebagai calon wakil Presiden 2024 mendatang.

Read More
banner 300250

PKS mengatakan bahwa mereka tak ingin memaksa Anies memilih mantan Gubernur Jawa Barat tersebut.

Kholid menegaskan bahwa PKS dan Partai Demokrat sebagai bagian dari koalisi pengusung Anies telah menyodorkan nama.

BACA JUGA :  Deklarasi IndonesiAnies, Anies Baswedan Tawarkan Rekam Jejak

PKS mengusung Aher, Demokrat mengusung Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono.

Selanjutnya, ia menyatakan bahwa keputusan soal calon wakil presiden akan ada di tangan Anies.

Menurut Kholid, PKS tak ingin memaksa mantan Gubernur DKI Jakarta itu untuk memilih kader mereka.

“Ya kami dari partai-partai mengusulkan, tapi tetap dengan persetujuan penilaian Pak Anies. Karena, kita tidak ingin jadinya nanti malah kawin paksa,” ujar Kholid saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, kemarin.

Kholid juga menambahkan koalisi dukungan terhadap Anies Baswedan tetap terbentuk meski bukan nama Ahmad Heryawan yang nantinya dipilih Anies sebagai cawapresnya. Namun, ia berkata, PKS masih mengusahakan agar Aher yang menjadi pendamping Anies.

BACA JUGA :  Ketua KAHMI Siap Dukung Anies Baswedan

“Tidak usah berandai-andai. Kita sama-sama musyawarah mufakat kalau nanti hasilnya keluar ya harus sama-sama sepakat,” kata dia.

Kholig memaparkan saat ini perundingan terkait calon pendamping Anies masih terus bergulir. Ia menyebut pembahasan cawapres di dalam tim kecil PKS, Demokrat, dan Nasdem masih membuka terhadap sosok yang bukan kader partai.

Dengan begitu, Kholid menyebut antara PKS dan Demokrat masih mengusahakan agar kadernya yang dipilih menjadi cawapres Anies. Meski begitu, ia menyebut belum ada nama pasti siapa sosok yang akan berpasangan dengan Anies dalam kontestasi pemilu mendatang.

BACA JUGA :  Penjelasan Nasdem terkait Anies Baswedan Rajin Safari Politik

Kholid juga menyatakan bahwa kepastian PKS mengusung Anies Baswedan akan segera diputuskan dalam Rapat Majelis Syuro yang kemungkinan akan digelar pada akhir tahun ini atau awal tahun depan. Dia menyatakan semua kesepakatan yang telah dicapai dalam tim kecil nantinya akan diputuskan dalam rapat tersebut. Meskipun demikian, dia tak menyebut secara pasti tanggal dan tempat pergelaran rapat itu.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :