Pesan Anies Baswedan Untuk Anak Sebelum Berangkat Haji

WARTAHOT – Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan bersama istrinya, Fery Farhati dan ibunya, Aliyah Rasyid pergi menunaikan ibadah haji.

Kediaman rumah Anies di Jalan Lebak Bulus Dalam II, Jakarta Selatan, Jumat (25/8) pagi sudah mulai didatangi oleh keluarga, teman-teman serta tetangganya. Di antara tamu yang datang adalah artis Neno Warisman.

Mereka berkumpul dan berdoa bersama untuk melepaskan Anies dan keluarga untuk menunaikan rukun Islam yang kelima. Dalam pesan singkatnya yang dikirimkan kepada media Anies memohon doa atas rencana keberangkatan ini.

“Sebuah perjalanan menuju Baitullah, menuju tanah di mana ibrahim bersama Ismail membangun Kabah. Pada semua, kami memohon maaf dan mohon diikhlaskan atas semua kesalahan dan kekhilafan kami sekeluarga dalam berinteraksi selama ini,” kata Anies.

Dia juga memohonkan doa, semoga diberikan kesehatan, kemudahan, kelancaran, dan keselamatan selama menjalankan ibadah hingga kembali ke Tanah Air serta bisa menjadi haji mabrur.

Sesaat sebelum berangkat, Anies yang diantar oleh sanak keluarga termasuk ketiga anaknya, menyempatkan diri untuk bersenda gurau dengan sang anak, tak lupa Anies memberikan pesan kepada anak tertua untuk menjaga kedua adik adaiknya.

“Saya berpesan kepada anak saya yang tertua untuk bisa menjaga dan mengayomi adik adik nya selama saya dan ibunya menunaikan ibadah Haji. Mereka harus bisa menjadi pribadi mandiri yang tidak bergantung kepada Orang tua,” Tutur Anies saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Jumat (25/08).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *