Pekan Kedua, Black Panther: Wakanda Forever Tembus Rp 1 Triliun

  • Whatsapp
banner 468x60

 

Wartahot.com, Entertainment – Film Black Panther: Wakanda Forever menduduki peringkat teratas box office Amerika Utara (pasar Amerika Serikat dan Kanada) di pekan keduanya. Bahkan, keuntungan film tersebut mencapai $67,3 juta atau Rp 1,1 triliun, melampaui debut film She Said dan The Menu yang baru saja rilis.

Read More
banner 300250

Namun, capaian itu mengalami penurunan 63% setelah pekan berikutnya. Mengutip Variety pada Minggu (20/11/2022), itu tak sesuai dengan harapan aslinya. Seorang sumber dari industri mengatakan awalnya mereka mengharapkan penjualan tiket akhir pekan kedua mendapat lebih dari $70 juta. Sementara itu, Black Panther pertama yang rilis 2018 hanya turun 44,7% di akhir pekan kedua dengan $111 juta.

BACA JUGA :  Biodata Aaron Carter, Eks Penyanyi Cilik dan Personel Backstreet Boy yang Telah Tiada

Saat pertama kali rilis, Black Panther sukses mencetak rekor untuk bulan November lantaran sukses mendapat $181 juta. Secara total, film yang disutradarai oleh Ryan Coogler ini telah menghasilkan $288 juta di Amerika Utara dan $546,3 secara global hingga saat ini. Black Panther 2 masih mendominasi tangga box office dibandingkan dua film baru, yaitu ‘She Said’ dan ‘The Menu’.

BACA JUGA :  Jalani Sidang di PN Serang, Nikita Mirzani Tampak Tersenyum

Diketahui, ‘The Menu’ adalah film bergenre horor komedi. Dia berhasil meraih $9 juta dari sekitar 3.100 tempat. Film arahan sutradara Mark Mylod ini menggaet artis papan atas, seperti, Anya Taylor-Joy yang dipasangkan dengan aktor asal inggris, Nicholas Hoult.

Sementara ‘She Said’ gagal dalam debutnya yang hanya menghasilkan $2,2 juta dari sekitar 2.000 bioskop Amerika Utara. Film drama berorientasi dewasa ini harus bergabung dengan ‘Triangle of Sadness’, ‘Tar’, dan ‘Till’ lantaran terbilang kurang beruntung dalam box office.

BACA JUGA :  Nagita Slavina Tuai Pujian Saat Unggah Nonton Konser BLACKPINK

Namun, ‘The Chosen Season 3: Episodes 1&2’ berhasil menghasilkan $8,2 juta untuk merebut posisi ketiga. Sementara itu, disusul dengan ‘Black Adam’ dengan $4,5 juta dan ‘Ticket to Paradise’ dengan $3,2 juta. Itu membuat kedua film tersebut mendapat pendapatan kotor domestik senilai $157 juta dan $61,6 juta.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :