Kasus Baku Tembak, Mahfud MD Sebut Tewasnya Brigadir J Bukan Kriminal Biasa

  • Whatsapp
banner 468x60

 

Wartahot.com, News – Menko Polhukam, Mahfud MD menyebut kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J bukan kasus kriminal biasa.

Read More
banner 300250

Makanya, butuh kesabaran lebih dalam menunggu terungkapnya kasus baku tembak yang melibatkan dua ajudan Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo itu.

BACA JUGA :  Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia, Mahfud MD Berduka

“Saya katakan, maaf ini tidak sama dengan kriminal biasa, sehingga memang harus bersabar karena ada psiko hierarkial, ada juga psiko politisnya, jadi kalau seperti itu secara teknis penyidikan itu sebenarnya katanya gampang,” ujar Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (3/8/2022).

“Sehingga kita semua harus sabar tetapi saya katakan kemajuan-kemajuan untuk sudah bagus,” sambungnya.

Mahfud menambahkan bahwa berupa tindak tegas Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam menangani kasus ini. Yakni dengan pembuatan tim khusus, penonaktifan Kadiv Propam, hingga autopsi ulang.

BACA JUGA :  Soal Periksa Petir, Mahfud MD Menyoroti Pernyataan Pengacara Brigadir J

“Kasus itu terjadi tanggal 8, baru diumumkan tanggal 11. Tiga hari kan. Orang ribut ini nggak wajar. Lalu Kapolri responsif, dia lalu bentuk timsus. Rakyat tidak puas lagi itu harus dinonaktifkan, kalau dia masih aktif di situ nanti penyelidikannya bisa nggak objektif, bisa terpengaruh. Oke dinonaktifkan Sambo, Kadiv Propam. Pokoknya ada 3. Itu dia nonaktifkan kan sudah responsif Kapolri,” jelasnya.

BACA JUGA :  Setelah Beberapa Jam, Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J Telah Usai di RSUD Sungah Bahar Jambi

“Ada lagi ‘Pak itu autopsinya nggak bener. Harus ulang’. Ulang. ‘Siapa Pak yang autopsi? Hanya dari Pusdokes Polri tidak boleh, supaya libatkan banyak institusi’. Sudah dipenuhi oleh Kapolri. Apa kurang bagus tuh? Kan sudah bagus tuh,” sambungnya.

Dengan tindakan Kapolri tersebut, kata Mahfud, masyarakat tinggal mengawal dan menunggu karena Kapolri sudah melakukan langkah-langkah terbuka.

“Jadi menurut saya Kapolri ini sudah melakukan langkah-langkah terbuka. Tinggal nanti pada akhirnya kita kawal semua,” tutupnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :