Jonatan Christie Pernah Berpikir Untuk Pensiun Jadi Atlet Bulutangkis

  • Whatsapp
banner 468x60

Wartahot.com, Olahraga – Di puncak karir sebagai pemain bulutangkis, Jonathan Christie alias Jojo ternyata pernah berpikir untuk memutuskan gantung raket alias pensiun muda.

Jojo merupakan peraih medali Emas di Asian Games 2018 dan unggulan tunggal putra Indonesia serta membawa piala Thomas Cup 2022.

Read More
BACA JUGA :  Arema FC Juara Piala Presiden 2022, Aremania Akan Sambut Singo Edan
banner 300250

Dibalik itu semua, Jojo menceritakan berjalan itu tak semudah yang diraihkan lantaran ia harus menghadapi badai dan rintangan yang berliku. Hal itu diungkapkan saat ia menjadi bintang tamu di poadcast Daniel Mananta.

Pria yang masuk pelatnas bulutangkis di usia 15 tahun ini mengatakan bahwa ia tak ada cita cita untuk menjadi seorang atlet meskipun orangtuanya seorang atlet.

“Sebenarnya enggak ada kepikiran jadi atlet, dulunya enggak ada. Mungkin orangtua background-nya atlet, tapi gue pribadi enggak ada kepikiran ke sana,” ujar Jonatan Christie.

BACA JUGA :  Nil Maizar, Pelatih Dewa United Waspada Penyerang Persita Tengerang

Bahkan, pria kelahiran Jakarta 15 September 1997 sempat mengutarakan keinginannya untuk gantung raket lantaran berlatih terus tapi sering gagal meraih gelar juara.

“Kalau yang namanya capek, pengin berhenti itu sering banget. Sempet ngomong sama papa, sudahlah pah capek latihan terus ini segala macem, enggak juara-juara segala macem, sudah pengin stop saja,” cerita Jonatan.

“Bahkan bukan di saat itu doang, sampai saat ini berjalannya 1,5 tahun belakangan ini, masih beberapa kali (ada keinginan gantung raket saja),” sambungnya.

BACA JUGA :  Wagub DKI, A Riza Patria Ingin Anak Indonesia Mentas di Sepakbola Dunia

Lebih lanjut, Jojo pernah mendengar kabar tak menyenangkan bahwa dirinya sering menjadi bahan pembicaraan jika bertanding tidak pernah meraih gelar juara.

“Tapi, sekarang konteksnya sudah beda, bukan karena papa, tapi lebih ke karena banyak orang yang ngomong, ‘Ah lu udah enggak bisa, apa segala macem,’ lebih ke arah sana,” pungkas Jonatan Christie.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :