Imbas Gempa Cianjur, Bangunan Hingga Fasilitas Umum Rusak Parah

  • Whatsapp
gempa Cianjur
banner 468x60

 

Wartahot.com, Nasional – Gempa Cianjur sangat terasa kencang sehingga ratusan rumah dan berbagai bangunan di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat rusak amat parah akibat Gempa Cianjur magnitudo 5,6.

Read More
banner 300250

Dikutip dari laman resmi BKMG bahwa melaporkan pusat Gempa Cianjur itu berada di koordinat 6,84 lintang selatan dan 107,05 bujur timur, sekitar 10 km barat daya Cianjur dan berada di kedalaman 10 km.

BACA JUGA :  Brigade 08 Bantu Korban Gempa Cianjur, Update Terkini Korban Meninggal 321 Orang, 11 Hilang

Selain itu, BMKG melaporkan pusat Gempa Cianjur pada Senin siang 21 November 2022 di darat itu tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Guncangan gempa bumi ini dirasakan sangat kuat di Cianjur selama 10 detik hingga 15 detik yang mengakibatkan kepanikan masyarakat.

Warga Cianjur panik dan berhamburan keluar rumah untuk evakuasi. Dampak gempa, beberapa fasilitas publik yang rusak.

BACA JUGA :  Update Terkini, Korban Gempa Cianjur Jumat 25 November 2022

Humas Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Jawa Barat, Andrie Setiawan mengatakan ada sejumlah rumah dan bangunan yang rusak.

Berdasarkan pantauan, di wilayah Cianjur Kota, bangunan gedung Markas Kodim 0608 Cianjur di Jalan Siliwangi mengalami rusak roboh dan beberapa bangunan retak.

Selain itu, bangunan lain seperti bangunan toko grosir juga roboh. Saat ini banyak warga yang berhamburan ke arah jalan untuk menyelamatkan diri.

BACA JUGA :  Anies Baswedan Sumringah Disambut Ratusan Relawan Militan Saat Acara Deklarasi

Selain itu, bangunan sekolah seperti, SD, SMP, dan SMA Mardiyuana juga mengalami kerusakan, yakni bagian atap dan dindingnya roboh.

Di sisi lain, dampak dari Gempa yang melanda Cianjur adalah banyaknya jatuh korban. Nampak di jalanan para pengendara membawa korban ke arah RSUD Sayang Cianjur.

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :