Hari Media Sosial, Ini Sudut Pandang Masyarakat Indonesia Soal Dunia Digital

  • Whatsapp
banner 468x60

 

Wartahot.com, Tekno – Hari Media Sosial ditetapkan dan diperingati sejak 2015 lalu, yang jatuh setiap tanggal 10 Juni. Ini digagas oleh Handi Irawan, seorang pengusaha serta pakar sosial media kenamaan Indonesia.

Peringatan tersebut, dibuat seiring dengan adanya anggapan bahwa kesadaran dan edukasi masyarakat Indonesia dalam bermedia sosial masih perlu ditingkatkan.

Hari Media Sosial Nasional sendiri bisa dikatakan sebagai upaya untuk membuat segala sesuatu hal dalam aktivitas digital menjadi lebih berdampak positif.

BACA JUGA :  Cara Buka Password WiFi di Laptop atau PC

Dalam rangka memperingati Hari Media Sosial Indonesia di tahun ini yang jatuh pada Jum’at (10/6/2022), ada baiknya juga memahami bagaimana perilaku dan pemahaman Orang Indonesia secara umumnya terkait dunia digital, yang tentu bisa menjadi cerminan diri.

Studi bertajuk Social Media Habit and Internet
Safety ini menunjukkan, sebesar 87% dari total lebih dari 1000 orang yang menjadi responden dari survei mengakses media sosial dalam satu bulan terakhir.

BACA JUGA :  Website Ini Ampuh Mendeteksi Kebocoran Data Pribadi di Internet

YouTube (94%) dan Instagram (93%) menempati posisi sebagai dua platform media sosial yang paling banyak digunakan responden, disusul TikTok (63%), Facebook (59%) dan Twitter (54%).

Hampir seluruh responden (79%) menggunakan media sosial untuk menikmati waktu luang dan mencari informasi atau berita terbaru.

Selain itu, media sosial juga digunakan untuk berinteraksi dengan teman (66%), networking (49%) dan berbelanja (47%).

BACA JUGA :  Peringati Hari Keluarga Nasional 2022, Ini Link Twibbon Menarik Untuk Memeriahkannya

Adapun lima jenis konten yang paling banyak dicari oleh responden meliputi konten hiburan (22%), musik (14%), film (12%), berita (12%), dan kuliner (10%).

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :