Hari Ini, Roy Suryo Kembali Diperiksa Polda Metro Terkait Meme Candi Borobudur

  • Whatsapp
banner 468x60

Wartahot.com, News – Politisi Roy Suryo dijadwalkan akan diperiksa oleh penyidik Polda Metro Jaya, Jumat, 5 Agustus 2022.

Roy Suryo akan kembali diperiksa sebagai tersangka kasus unggahan meme stupa mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Read More
BACA JUGA :  Jakarta Kembali Terapkan Ganjil Genap, Catat 13 Jalurnya
banner 300250

“Iya benar, akan dipanggil oleh Polda Metro, surat panggilan sudah dilayangkan dan sudah diterima oleh Roy Suryo,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, kemarin.

Pemeriksaan dilakukan karena penyidik masih memerlukan keterangan tambahan. Dia menepis, pemeriksaan dilakukan karena Roy Suryo melakukan konvoi mobil dalam keadaan sakit.

BACA JUGA :  Pawai Mobil Formula E Resmi Batal Digelar di Monas

“Polri ini tidak ada terpengaruh dengan berita-berita itu, tidak ada hubungannya. Jadi kita ini murni penegakan hukum dan dalam rangka proses yang dijalani Roy Suryo. Ini ada beberapa keterangan yang masih diperlukan oleh penyidik. Sehingga dipanggil hari Jumat,” tuturnya.

Zulpan berharap Roy Suryo dapat hadir dalam pemeriksaan itu. Sementara, dia mengatakan penahanan terhadap tersangka merupakan hak dari penyidik.

BACA JUGA :  Anies Baswedan Beri Wejangan di Hari Koperasi Nasional ke 75

“Penahanan itu diatur memang. Tetapi ada juga ketentuan yang mengatakan berdasarkan keyakinan penyidik bisa dilajukan penahanan,” pungkasnya.

Untuk diketahui bawha Roy Suryo telah dua kali di periksa oleh penyidik Polda Metro Jaya dalam kasus penistaan meme stupa yang menyerupai Presiden RI, Ir Joko Widodo.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :