Cerita Alya Ranti Ikut Terlibat Mencari Pemeran Utama Film The Other Side

  • Whatsapp
banner 468x60

Wartahot.com, Entertainment – Penulis Alya Ranti mengaku senang film The Other Side yang diadaptasi dari karyanya akan segera tayang di bioskop. Tak hanya sebagai pemilik cerita, ia turut dilibatkan dalam proses pemilihan pemeran utama.

“Awalnya Mas Girry (Pratama) hubungin ngobrolin soal akan dibuat jadi film. Aku terlibat pas casting juga buat milih Alea, Revo. Sama para pemainnya juga sempat ngobrol,” kata Alya Ranti dalam jumpa pers di bilangan Senayan Jakarta, belum lama ini.

Alya menambahkan bahwa film yang dibintangi Davina Karamoy, Bryan Andrew, dan Sandy Pradana ini mengangkat isu tentang mental health, bagaimana menghadapi masalah, dan bagaimana bersikap ke orang lain.

BACA JUGA :  Syahrini 'Comeback' ke Jagad Hiburan, Dapat Izin Suami ?

Film ini diyakini akan relate dengan kehidupan banyak orang baik dari kalangan remaja ataupun para orang tua.

“Makanya pembacanya banyak dari kalangan orang tua dan remaja. Apa masalah remaja zaman sekarang dan dulu, berbeda. Orang tua harus tahu parentingnya gimana karena permasalahan dan karakter berbeda,” tutur Alya Ranti.

Film The Other Side yang diadaptasi dari novel populer dibaca lebih dari 23 juta kali di Wattpad karya Alya Ranti akan tayang di bioskop mulai 17 Maret 2022 mendatang.

BACA JUGA :  Nycta Gina Dapat Kejutan Istimewa dari Rizky Kinos

Girry Pratama selaku sutradara mengatakan cerita dalam film dan novel tidak sama persis. Dia menyebut kemiripan antara film dan novel hanya sekitar 60 persen.

“Ceritanya 60 persen beda dari novel dan itu atas persetujuan Alya. Endingnya luar biasa dan enggak pernah dilakukan PH lain. Contoh saja ya misal Nathan dan Salma, Dilan dan Milea tahu endingnya gimana. Nah Alea dan Revo ini enggak akan diketahui penonton. Kami membuat seperti dunia nyata aja sih, enggak dibuat-buat,” terang Girry.

BACA JUGA :  Selamat, Ria Ricis Melahirkan Anak Pertama

Film The Other Side menceritakan tentang Alea, remaja 16 tahun yang memutuskan pindah dari Bandung ke Jakarta dengan tujuan ingin melupakan mantannya, Reynand yang selingkuh dengan sahabatnya sendiri.

Alea masuk sekolah SMA Gempita. Alea yang ingin menyibukkan diri agar bisa lupa dengan Reynand, memutuskan masuk OSIS.

Hari pertama penerimaan OSIS, Alea yang telat terburu-buru menuju ruang rapat tanpa sengaja menabrak Revo yang sedang membawa gitar hingga gitarnya terjatuh. Alea terdiam ketika melihat Revo. Sosok Revo begitu mirip dengan Reynand mantannya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :