BNPB, Banjir di Banyuwangi Mulai Surut

  • Whatsapp
Banjir: ilustrasi
banner 468x60

 

Wartahot.com, News – Banjir mulai surut di kelurahan Pakis, Banyuwangi, Jawa Timur sejak Jumat Pagi, 25 Maret 2022. Hal itu diungkapkan oleh Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari.

Read More
BACA JUGA :  Catat, Ada Perluasan Titik Ganjil Genap di Jakarta
banner 300250

Dalam laporannya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuwangi menyebutkan banjir terjadi pada Kamis malam 24 Maret pukul 21.30 WIB setelah hujan lebat dan durasi lama mengguyur sejumlah wilayah Banyuwangi.

“BPBD mengidentifikasi sebanyak 160 unit rumah terdampak dengan tinggi muka air kurang lebih 40 centimeter,” katanya melalui keterangan tertulis.

BACA JUGA :  Zecky Alatas Tanggapi Pernyataan Hardiyanto Kenneth Sebut Anies Tak Empati Korban Banjir

BPBD Kabupaten Banyuwangi bersama dengan TNI, Polri, dinas terkait dan warga di lokasi terdampak untuk melakukan penanganan darurat. Meskipun banjir belum surut total, masyarakat sudah mulai beraktivitas seperti biasanya.

Sementara itu, prakiraan cuaca dalam dua hari ke depan (25-26 Maret) memantau potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah kabupaten yang ada di Jawa Timur.

BACA JUGA :  Jelang Balap, Mobil Replika Formula E Akan Dipajang Saat CFD di Bundaran HI

Merespons hal tersebut, BNPB mengimbau pemerintah daerah dan masyarakat untuk tetap waspada dan siap siaga dalam mengantisipasi maupun menghindari risiko bahaya banjir.

Berbagai upaya dapat dilakukan secara kolektif, seperti membersihkan secara gotong royong saluran air atau pun mempersiapkan tempat evakuasi sementara yang aman dengan penerapan protokol kesehatan.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :