BBM Jenis Pertalite Dikabarkan Lebih Boros, BPH Migas Beri Pertanyataan

  • Whatsapp
Pom Bensin Pertamina
banner 468x60

Wartahot.com, Ekonomi – BBM jenis pertalite dikabarkan lebih boros ketika pemerintah menaikkan harganya menjadi 10.000 per liter. Hal itu langsung ditanggapi oleh anggota Komite BPH Migas, Saleh Abdurrahman.

Menuruntya, semua produk BBM di pasaran itu sudah standar mengikuti spefisikasi yang diatur oleh pemerintah.

Read More
BACA JUGA :  Harga BBM Pertalite Bakal Naik, Ini Curahan Hati Rakyat
banner 300250

Oleh karena itu, BBM jenis pertalite seharusnya sudah sesuai dengan standarisasi dengan penggunaannya.

“Saya kira tidak ada perubahan terhadap spesifikasi produk Pertalite yang dijual pertamina, sudah ada ketentuan yg dikeluarkan ditjen migas,” kata Saleh saat dihubungi oleh awak media, Selasa (27/9/2022).

Saleh menambahkan bahwa tak ada perubahan spesifikasi terhadap produk yang dijual dipasaran. Ia justru berpikir soal kebiasaan pola membeli BBM jenis pertalite pada nominal.

BACA JUGA :  Harga BBM Vivo Naik Lagi, Apakah Banyak Peminat

“Bisa jadi ini lebih karena kebiasaan beli dalam nominal rupiah, jadi kalau dulu beli Rp20 ribu dapat 2,6 liter, sekarang Rp20 ribu dapat 2 liter, jadi yang cepat habis,” kata Saleh.

Dikutip dari beberapa sumber bahwa Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan bahwa mutu dan spesifikasi BBM jenis Pertalite yang dijual sudah sesuai.

BACA JUGA :  Tudingan ke Pertalite Sejak Harga Naik, Terasa Boros dan Warna Butek

Adapun standar dan mutu BBM jenis Pertalite yang dipasarkan melalui lembaga penyalur resmi di Indonesia sesuai dengan Keputusan Dirjen Migas Nomor 0486.K/10/DJM.S/2017 tentang Standar dan Mutu (Spesifikasi) BBM RON 90 yang Dipasarkan di Dalam Negeri.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :