Azzadel Owner Jexx Coffee Tebarkan Semangat Berbagi di Hari Raya Idul Adha

Wartahot – Idul Adha menjadi momentum untuk berbagi terhadap sesama. Sebagaimana esensi dari semangat berkurban adalah keikhlasan dan pengorbanan untuk membantu, terutama pada mereka yang membutuhkan. Semangat itu yang ingin ditebarkan Azzadel, selaku owner Jexx Coffee, di Hari Raya Idul Adha ini.

“Seperti tahun-tahun kemarin, cuma bedanya sekarang ada PPKM darurat jadi sedikit terbatasi. Tahun ini ada kurban, cuma biasanya H-1 atau hari kedua,” ucap Azzadel di Jexx Coffee, Jakarta Selatan (19/07).

Tak hanya momen Idul Adha, Azzadel bersama Jexx Coffee termasuk rutin melakukan aksi berbagi kepada masyarakat. Terlebih lagi di situasi pandemi saat ini, dimana banyak orang yang harus kehilangan pekerjaannya akibat merosotnya perekonomian di Indonesia. Salah satu aksi yang dilakukan Azzadel yakni berbagi makanan kepada aparat yang berjaga di lokasi penyekatan selama berlangsungnya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

“Alhamdulillah mereka ecxited ya, karena kan cuacanya panas juga, pakai masker. Dapat makanan dan minuman ya alhamdulillah mudah-mudahan mereka senang,” urainya.

Ikut Terdampak PPKM

Program PPKM yang diberlakukan pemerintah turut dirasakan Jexx Coffee, usaha kopi yang dijalani Azzadel. Apalagi, usaha yang dijalani itu memang menawarkan tempat yang nyaman untuk berkumpul bersama teman atau keluarga. Meski begitu, Azzadel tetap menaati PPKM yang sudah menjadi peraturan pemerintah demi memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Dampaknya juga terasa banget, sejak ada PPKM ini jadi amat berdampak. Apalagi tempat kopi itu ada yang shop and go ada yang menawarkan tempat. Sedangkan jexx coffe menawarkan tempat. Cuma sudah peraturan pemerintah yang harus diikuti. Jadi kita tidak menerima makan di tempat,” kata Azzadel.

Sebagai warga negara yang baik, Azzadel juga menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat di kedai kopinya. Seperti rutin melakukan penyemprotan disinfektan, menyediakan hand sanitizer, hingga mewajibkan pelanggan yang datang untuk memakai masker.

“Kita ada disinfektan yang dari buka sampai sore itu disemprot terus. Terus satu sampai dua jam sekali kita adakan penyemprotan di dalam. Kita juga menyediakan sanitizer,” jelasnya.

Bagi pecinta Jexx Coffee tak perlu khawatir. Sebab, mereka masih bisa menikmati menu-menu andalan Jexx Coffe dengan cara memesannya secara online. “Bisa cek IG kita di situ ada keterangannya gimana cara order, ada linknya, dan ada menunya juga. Bisa order pakai whatssApp dan grabfood,” pungkas Azzadel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *