Arema FC Juara Piala Presiden 2022, Aremania Akan Sambut Singo Edan

  • Whatsapp
banner 468x60

 

Wartahot.com, Olahraga – Pendukung Arema FC, Aremania berencana memberikan sambutan secara meriah kepada para pemain Singo Edan setelah berhasil menjadi juara Piala Presiden 2022.

Rencananya, Aremania menyambut para penggawa Arema FC sejak masuk Malang atau tepatnya di pintu keluar tol Karanglo, Singosari, Malang.

Dikutip dari laman portal, rombongan Arema FC tiba di pintu keluar tol Karanglo, Malang, pada Senin (18/7/2022) sekira pukul 11.00 WIB.

Setelah sebelumnya rombongan bus Arema FC tiba di Bandara Juanda Sidoarjo, kemudian menuju Malang melintasi jalan tol.

Di Pintu Tol Karanglo rencananya Aremania telah menjemput bus pemain Arema FC dan mengantarkannya menuju mes pemain di kawasan Perumahan Griya Shanta, Kota Malang.

Kanit Turjawali Satlantas Polresta Malang Kota Iptu M. Syaikhu menjelaskan, akan ada pengaturan khusus di jalan-jalan yang dilalui rombongan bus Arema FC dan Aremania yang menyambutnya.

BACA JUGA :  Jelang MotoGP Inggris 2022, Fabio Quartararo: Siap Beraksi

Oleh karena itu, pihak keamanan polisi akan pengalihan arus lalu lintas di kawasan Flyover Arjosari, dialihkan ke bawah semuanya.

“Untuk pengalihan arus hanya di ujung flyover (Arjosari) yang (dari) utara yang mau naik, dilewatkan bawah semua. Nanti lewat depan Polsek Blimbing ke selatan,” kata Syaikhu saat dihubungi MNC Portal, pada Senin pagi (18/7/2022).

Nantinya rombongan bus Arema FC yang dikawal Aremania bakal melalui Jalan Ahmad Yani, kemudian belok kanan ke Jalan Borobudur, hingga menuju mes Arema FC di kawasan Perumahan Griya Shanta.

BACA JUGA :  Pembalap Indonesia Ambisi Raih Poin di Moto3 Inggris 2022

Pihak kepolisian meminta agar masyarakat yang melalui jalur mulai Karanglo, menuju Jalan Ahmad Yani Kota Malang, Jalan Borobudur, hingga ke kawasan Jalan Soekarno Hatta, mengalihkan rute sementara waktu. Hal ini demi menghindari kemacetan panjang yang kemungkinan besar terjadi.

“Nanti kurang lebih pukul 11, yang mau masuk ke Kota Malang dari utara, kalau bisa yang mau ke arah Dau. (Yang) ke arah Batu lebih baik lurus ke Karanglo, nanti lewat Karangploso jadi nggak melintas di sekitar Jalan Ahmad Yani sampai Borobudur Suhat itu Jalur-jalur itu sebisa mungkin dihindari dulu. Yang dari arah Batu kalau bisa tekuk (belok) kanan di Dinoyo (ke Jalan Gajayana),” paparnya.

Guna mengatur lalu lintas di sepanjang rute yang dilalui rombongan Arema FC, petugas Satlantas Polresta Malang Kota telah menyiagakan 30 lebih personel yang ditempatkannya di beberapa persimpangan jalan yang dilalui.

BACA JUGA :  Wagub DKI Sebut JIS Layak Gelar Final Liga Champions Hingga Piala Dunia

“Kurang lebih 30an dari satlantas saja untuk pengaturan. Yang dari Samapta, Reserse, Intel, saya kurang tahu. Kita dari Lantas saja dari Samapta mungkin lebih banyak saja. Hanya pengaturan saja kurang lebih 30an kalau tambah ya Alhamdulillah,” tambahnya.

Arema FC sendiri menjadi juara Piala Presiden 2022 usai menang agregat 1-0 atas Borneo FC di partai final. Pada leg pertama, Arema menang 1-0 atas Borneo, lalu di leg kedua yang berlangsung pada Minggu 17 Juli 2022, Singo Edan imbang 0-0 dengan Borneo FC.

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :