Anies Baswedan Himbau Orangtua Agar Anak di Imunisasi

  • Whatsapp
banner 468x60

 

Wartahot.com, News – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghimbau kepada orangtua khususnya di Jakarta agar bertanggung jawab dalam imunisasi anak-anaknya.

Read More
banner 300250

Hal itu, diumumkan jelang memperingati Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang berlangsung pada bulan Agustus 2022.

Anies memaparkan Imunisasi sangat penting untuk melindungi tumbuh kembang anak. Sehingga, orang tua memiliki tanggung jawab tersendiri dalam mendorong buah hatinya melakukan imunisasi.

BACA JUGA :  Mr Kribo Mencibir Kinerja Anies Baswedan, Brigade 08: Nggak Ada Kerjaan Apa ?

“Kami mengajak seluruh orang tua untuk ambil tanggung jawab lindungi anak-anak. Bagi orang tua penting untuk melindungi anak-anak yang kita cintai. Jangan biarkan anak-anak berinteraksi dengan lingkungan tanpa terlindungi imunisasi,” ujar Anies di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (3/8/2022).

Pada kesempatan itu, Anies meminta sikap tanggung jawab dan kepedulian tersebut semestinya tidak hanya berlaku bagi anak sendiri.

Sehingga perlu adanya kepedulian bagi anak-anak yang kerap dijumpai baik di lingkungan masyarakat maupun lingkungan keluarga.

BACA JUGA :  Pejabat BPN Ditangkap Polisi Terkait Kasus Mafia Tanah

“Seluruh anak-anak, bukan hanya anak-anak kita tetapi keponakan dan lainnya. Tanyakan sudahkah mengambil kesempatan (melengkapi status imunisasi), kalau belum ajak untuk mereka imunisasi, tambahan campak rubela,” ungkapnya.

“Kami sering mengimbau ketika kita melihat ada anak-anak, pandanglah mereka sebagai anak kita,” lanjutnya,” sambung Anies menambahkan.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah mengejar target imunisasi anak usia 9-59 bulan sebanyak 715.782 anak selama Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang berlangsung selama Agustus, 2022.
Hal tersebut ditargetkan agar ketahanan tubuh para anak di DKI Jakarta meningkat dan terhindar dari penyakit.

BACA JUGA :  Jenazah Emmeril Khan Mumtadz Ditemukan, Ini Ucapan Haru Istri Ridwan Kamil

“Sasarannya adalah balita 9 bulan sampai 59 bulan dengan sasaran balita 715.782 anak,” kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti dalam paparnya di depan gedung RSUD Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (3/8/2022).

Widyastuti menjelaskan, target tersebut sengaja dikejar guna memastikan seluruh anak di DKI mendapatkan imunisasi sehingga ketahanan tubuh pun meningkat. Terutama untuk mengantisipasi penyakit Rubella.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :