Home / INTERNASIONAL / Trump Segera Realisasikan Pembangunan Tembok Setinggi 9 Meter Diperbatasan Meksiko

Trump Segera Realisasikan Pembangunan Tembok Setinggi 9 Meter Diperbatasan Meksiko

WARTAAHOT – Pemerintah Amerika Serikat ingin membangun tembok setinggi 9 meter di sepanjang perbatasan Meksiko yang terlihat bagus dan sulit dipanjat apalagi ditembus, sesuai janji Presiden Donald Trump membangun “tembok besar dan indah”, menurut pemberitahuan kontrak yang diunggah ke situs Perlindungan Perbatasan dan Bea Cukai (CBP).

Dilansir The Denver Post Minggu (19/03), dalam pemberitahuan kontrak yang diunggah pada Jumat, Departemen Keamanan Dalam Negeri akan ditunjuk untuk mengawasi pembangunan dan melakukan patroli serta merawat tembok di sepanjang perbatasan Meksiko tersebut.

Salah satu kontrak yang tercantum di situs CBP, pemenang tender diminta membuat tembok yang kokoh sementara dalam kontrak lainnya tercantum permintaan tembok tembus pandang. Keduanya mensyaratkan agar tembok dibangun sedalam setidaknya 1,8 meter dengan gerbang otomatis bagi kendaraan dan pejalan kaki selebar 15 dan 7,6 meter.

Selain itu, pemerintah AS juga meminta agar tembok yang dibangun di perbatasan Meksiko cukup tebal sehingga siapapun yang ingin menjebolnya membutuhkan waktu setidaknya satu jam, menggunakan alat apapun.

Pemerintah akan memberikan kontrak kepada perusahaan yang dianggap memiliki dinding sampel terbaik yang akan dibangun di San Diego.

About Redaksi

Check Also

Jelang Royal Wedding, Ayah Meghan Markle Bikin Bingung Warga Inggris

WARTAHOT – Ayah artis Amerika Serikat Meghan Markle memperkeruh suasana pernikahan putrinya dengan Pangeran Harry. Ia ...

2,2 Juta Nyawa Melayang Akibat Polusi Udara di Pasifik Barat

WARTAHOT – Sebanyak sepertiga, atau 2,2 juta dari tujuh juta kematian pradini setiap tahun akibat ...

Puluhan Biro Perjalanan Jadikan indonesia Sebagai Destinasi Wisata

WARTAHOT – Pesona Indonesia sudah dipromosikan ke sejumlah negara di tiga benua. Dari Eropa, Amerika ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *