Fakta-fakta Penembakan di Green Lake City Berujung Penangkapan John Kei

WARTAHOT – Jakarta Dilansir dari detik.com ) —Teka-teki penembakan di Perumahan Green Lake City, Tangerang, mulai terkuak. Polisi mengamankan John Kei dan kelompoknya di balik peristiwa mencekam itu.

Sejumlah fakta-fakta ditemukan saat personel Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polres Tangerang Kota turun tangan mengusut kasus penembakan tersebut.

Polisi menduga penembakan yang terjadi pada Minggu 21 Juni 2020 sekira pukul 12.00 WIB itu dilakukan oleh kelompok John Kei.

Polisi kemudian bergerak menggerebek markas John Kei di Bekasi dan mengamankan 25 orang, termasuk John Kei. Sejumlah barang bukti antara lain puluhan tombak dan senjata tajam pun disita.

Selain itu, polisi menduga ada keterkaitan antara penganiayaan di Kosambi, Jakarta Barat, yang menewaskan seorang pria dengan penembakan di Green Lake City.

John Kei dan kelompoknya kini diamankan di Polda Metro Jaya.

  • 25 0rang Diamankan

Polda Metro Jaya telah mengamankan 25 orang yang diduga terlibat dalam pembacokan di Kosambi, Jakbar dan penembakan di Green Lake City, Tangerang, Banten.

“Sama, satu rangkaian. Kemungkinan satu itu. Mereka kan saling kenal jadi saling jadi gampang teridentifikasi. Jadi sementara kita amankan 25 orang itu dulu,” kata Direktur Kriminal Umum, Kombes Tubagus Ade Hidayat, saat dihubungi, Minggu (21/6/2020).

Ade mengatakan puluhan orang yang diamankan itu masih diperiksa. Polisi sedang menggali peran para terduga pelaku penyerangan baik di Kosambi maupun Green Lake City.

“Soal peran dan lainnya itu perlu pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Ade.

Sebanyak 25 orang itu diamankan di Markas John Kei di kawasan Bekasi. Polisi menduga puluhan orang yang diamankan terlibat dalam dua peristiwa pada Minggu (21/6) siang.

“Kita duga ada di antara mereka yang terlibat tadi siang. Tapi untuk itu perlu pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Ade.

  • John Kei Ikut Ditangkap

John Kei turut diamankan saat Polda Metro Jaya menggerebek markas mereka terkait kasus penembakan di perumahan Green Lake City, Tangerang. John Kei dan kelompoknya masih diperiksa di Polda Metro Jaya.

“Pelaku yang diamankan 2 orang diduga pelaku atas nama C dan J K (John Kei) dan mengamankan 20 orang kelompok John Kei yang berada di dalam markas yang berusaha menghalangi tindakan kepolisian,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangannya, Minggu (21/6).

Yusri membenarkan saat dikonfirmasi bahwa inisial J K adalah John Kei. Lebih lanjut, Yusri menyampaikan, penangkapan dilakukan di Jalan Titian Indah Utama X, Kota Bekasi, pada pukul 20.15 WIB.

“Ditreskrimum beserta Polres Tangerang Kota melakukan kegiatan upaya tindakan kepolisian terhadap pelaku penganiayaan TKP Kosambi, dan pengerusakan TKP Tangerang,” ucap Yusri.Yusri menyebut, puluhan orang termasuk John Kei diamankan terkait dengan peristiwa di Green Lake City, dan pembacokan di Duri Kosambi, Jakara Barat.

  • Sita Puluhan Tombak dan Senjata Tajam

Polisi menggerebek Markas John Kei terkait pembacokan di Kosambi, Jakbar dan penembakan di Green Lake City, Tangerang, Banten. Puluhan tombak dan senjata tajam (sajam) disita.
“28 buah tombak, 24 buah senjata tajam, 2 buah ketapel panah, 3 buah anak panah, 2 buah stik bisbol, 17 buah Hp, 1 buah dekorder hikvision,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, kepada wartawan, Minggu (21/6/2020).

Dalam penggerbekan ini 25 orang, termasuk John Kei diamankan. Barang bukti yang ditemukan langsung dibawa ke Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lanjutan.

Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan puluhan yang diamankan itu merupakan kelompom John Kei. Mereka diduga terlibat di dua peristiwa penyerangan pada Minggu siang.

“Kita duga ada diantara mereka yang terlibat tadi siang. Tapi untuk itu perlu pemeriksaan lebih lanjut,” kata Ade.

  • Satu Rangkaian dengan Pembacokan di Kosambi

Polisi menyebut dua peristiwa pembacokan di Kosambi, Jakbar dan penembakan di Green Lake City, Tangerang, Banten saling berkaitan.
“Sama, satu rangakaian. Kemungkinan satu itu. Mereka kan saling kenal jadi saling jadi gampang teridentifikasi. Jadi sementara kita amankan 25 orang itu dulu,” kata Direktur Kriminal Umum, Kombes Tubagus Ade Hidayat, saat dihubungi, Minggu (22/6/2020).

Ade mengatakan puluhan orang yang diamankan itu masih diperiksa. Polisi sedang menggali peran para terduga pelaku penyerangan baik di Kosambi maupun Green Lake City.

“Soal peran dan lainnya itu perlu pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Ade.

Sebanyak 25 orang itu diamankan di Markas John Kei di kawasan Bekasi. Polisi menduga puluhan orang yang diamankan terlibat dalam dua peristiwa pada Minggu (21/6) siang.

“Kita duga ada di antara mereka yang terlibat tadi siang. Tapi untuk itu perlu pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Ade.

Sebelumnya, sebuah video viral yang beredar menunjukkan seorang pria yang diduga korban pembacokan berlumuran darah di sekujur tubuh. Pria tersebut memakai baju berwarna biru dengan celana panjang.

Dalam video, pria itu disebut sebagai korban pembacokan. Korban juga terlihat masih bergerak sambil tersungkur. Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri menyebut, pelaku pembacokan itu diduga anak buah John Kei.

Sementara itu, peristiwa penembakan di perumahan Green lake City, Tangerang, Banten, terjadi pada siang tadi sekitar pukul 12.00 WIB. Tidak tahu bagaimana awal mulanya ada sekitar 3-4 mobil menyatroni rumah itu sembari membawa senjata api dan senjata tajam.

Seorang satpam bernama Hikmah yang merupakan petugas keamanan di ruko sekitar perumahan mengaku diminta bantuan oleh para satpam perumahan. Saat itu mereka berupaya menghalangi pelaku dengan menutup pagar perumahan.

“Segala macam sudah ke sini semua tapi ya gimana, namanya modalnya cuma tongkat doang, dia ada senjata tajam segala macam kalah mundur,” kata Hikmah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *