Home / NASIONAL / Fahri: Miris Para Pimpinan PKS Punya Sikap Jelek

Fahri: Miris Para Pimpinan PKS Punya Sikap Jelek

WARTAHOT – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengaku miris karena sikap jelek petinggi PKS tidak mengakuinya sebagai kader. Padahal, pengadilan menyatakan bahwa pemecatan dirinya tidak sah.

​“Saya miris mendengar para pimpinan PKS mempunyai sikap sejelek ini karena akhirnya tak mengerti apa artinya undang-undang. Apa konsekuensi dari keputusan persidangan seorang warga negara terhadap  keputusan hukum. Bahwa di atas partai itu kan ada negara, nah hukum negara ini yang harus ditaati,” kata Fahri di Jakarta, Selasa (2/5).

Kasus dirinya tak ubahnya seperti suami menceraikan istri. Apabila tidak terima, istri bisa menggugat balik dan kalau pengadilan mengatakan perceraian tak sah, istri tetap sah dengan statusnya semula.

“Sama dengan PKS terhadap saya. Pimpinan PKS ini memecat saya tapi pengadilan memutuskan tidak sah, maka Fahri itu adalah kader kamu (PKS), gak boleh tolak,” katanya.

Sebelumnya, pada 14 Desember 2016, Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan memenangkan sebagian gugatan Fahri Hamzah terhadap DPP PKS dalam Nomor Perkara 214/Pdt.G/2016/PN JKT.SEL.

Semua putusan dari DPP PKS dinyatakan tidak sah dan batal demi hukum. Keputusan yang dimaksud adalah terkait pemberhentian Fahri dari keanggotaan DPR, partai PKS, dan statusnya sebagai Wakil Ketua DPR.

Dalam amar putusan tersebut, majelis hakim juga memerintahkan tergugat supaya membayar ganti rugi imateril sebesar Rp 30 miliar.

Fahri sebelumnya menggugat sejumlah nama yang merupakan unsur pimpinan PKS. Tergugat pertama adalah Dewan Pengurus Pusat PKS, secara khusus Mohamad Sohibul Iman selaku Presiden PKS. Tergugat kedua ialah Hidayat Nur Wahid, Surrahman Hidayat, Mohamad Sohibul Iman, Abdi Sumaithi, dan Abdul Muiz Saadih, yang merupakan ketua dan anggota Majelis Tahkim PKS.

About Redaksi

Check Also

UIB Deklarasi Untuk Prabowo Sandi

WARTAHOT – Deklarasi Pendukung Prabowo Sandi Pimpinan Auza Jamil di Markaz Pusat PADI, Menteng, Jakarta, ...

Puadi ( Komisioner Bawaslu DKI) : Tak Ada Pelanggaran Kampanye Dalam Acara Reuni 212

WARTAHOT – Puadi selaku Anggota Bawaslu DKI mengatakan tak Ada Pelanggaran Kampanye di aksi damai ...

Wartawan Tuntut Janji Walikota Depok Tentang Balai Wartawan

WARTAHOT – Sejumlah organisasi wartawan yang ada di kota Depok melakukan aksi dengan menjadikan sebuah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *