Home / NASIONAL / Fahri Hamzah Bikin Cuitan Tentang Babu, Hanif Dhakiri : Saya Anak Babu

Fahri Hamzah Bikin Cuitan Tentang Babu, Hanif Dhakiri : Saya Anak Babu

WARTAHOT – Fahri Hamzah kembali menuai kontroversi lewat cuitannya di media sosial. Dalam salah satu cuitannya di media sosial Twitter, Wakil Ketua DPR itu menyebut tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di luar negeri kebanyakan sebagai babu. “Anak bangsa mengemis menjadi babu di negeri orang dan dan pekerja asing merajalela…” tulis Fahri Hamzah melalu akunnya, @fahrihamzah.

Sontak, hal ini memancing beragam respon, tak terkecuali Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri. Melalui akun twitternya, Menteri Hanif membalas pernyataan Fahri Hamzah. Menteri dari Partai Kebangkitan Bangsa ini mengungkapkan bahwa dirinya bangga menjadi anak dari seorang wanita yang bekerja sebagai TKI.

“Saya anak babu. Ibu saya bekerja menjadi TKI secara terhormat. Tidak mengemis, tidak sakiti orang, tidak curi uang rakyat. Saya bangga pada ibu #MaafkanFahriBu,” tulis Hanif lewat akun @hanifdhakiri. Tweet tersebut hingga saat ini mendapatkan 1207 tanggapan dari para netizen.

Meskipun tweet yang mengudara pukul 16.14 tersebut sudah dihapus, publik Twitter tidak berhenti melayangkan protes kepada Fahri Hamzah melalui akun @Fahrihamzah. Bahkan Direktur Migrant Care, Anis Hidayah menyindir lambannya kinerja DPR dalam memproses Rancangan Undang-Undang (RUU) TKI.

“Tidak ada yang mengemis, mereka bekerja sebagai PRT di luar negeri secara terhormat. Apakah Anda sudah memartabatkan mereka? Revisi UU TKI jalan di tempat sejak 2010,” cuit Anis melalui akunnya @anishidayah.

About Redaksi

Check Also

UIB Deklarasi Untuk Prabowo Sandi

WARTAHOT – Deklarasi Pendukung Prabowo Sandi Pimpinan Auza Jamil di Markaz Pusat PADI, Menteng, Jakarta, ...

Puadi ( Komisioner Bawaslu DKI) : Tak Ada Pelanggaran Kampanye Dalam Acara Reuni 212

WARTAHOT – Puadi selaku Anggota Bawaslu DKI mengatakan tak Ada Pelanggaran Kampanye di aksi damai ...

Wartawan Tuntut Janji Walikota Depok Tentang Balai Wartawan

WARTAHOT – Sejumlah organisasi wartawan yang ada di kota Depok melakukan aksi dengan menjadikan sebuah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *