Ditangkap Tanpa Alasan, Kedubes Korea Utara Desak Pemerintah Malaysia Bebaskan Siti Aisyah

WARTAHOT – Kedutaan Besar Korea Utara di Kuala Lumpur mendesak pemerintah Malaysia segera membebaskan orang-orang yang dituduh sebagai pelaku pembunuhan Kim Jong-nam, termasuk warga negara Indonesia, Siti Aishah.

Dalam pernyataan yang dirilis hari ini, Kedubes Korut mengatakan mereka “ditangkap tanpa alasan” dan menolak pernyataan kepolisian Malaysia terkait kematian Kim yang menyatakan bahwa Aishah dan Doan Thi Huong membasahi tangan mereka dengan racun lalu mengusapkannya ke wajah korban di Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) 2 Senin pekan lalu.

Jika racun itu benar-benar ada di tangan mereka, “bagaimana mungkin wanita-wanita itu masih hidup?” tambah pernyataan tersebut, dikutip dari TIME.

Kim tewas dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Putrajaya setelah diserang dua wanita di KLIA 2 ketika hendak melakukan penerbangan menuju Makau, di mana ia bersama keluarganya tinggal di pengasingan di bawah perlindungan pemerintah Cina.

Polisi Malaysia mengatakan delapan orang terlibat dalam pembunuhan Kim. Empat orang sudah ditahan sementara sisanya dikabarkan melarikan diri tak lama usai kejadian.

Doan menjadi orang pertama yang ditangkap polisi Malaysia, disusul Aishah, yang mengatakan dirinya telah ditipu karena menganggap apa yang dilakukannya hanya bagian dari acara komedi salah satu stasiun televisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *