Home / NASIONAL / Brigade 08 Peringati Maulid Nabi Dan Jadi Inspirasi Masyarakat Luas

Brigade 08 Peringati Maulid Nabi Dan Jadi Inspirasi Masyarakat Luas

WARTAHOT – Bertempat di Kampung Pangkalan Kalideres, Jakarta Barat, Ormas Brigade 08 DPC Jakarta Barat, pimpinan Agus Adi Chandra mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus Acara yang dihelat oleh DPC Brigade 08 Jakarta Barat, dibawah pimpinan Agus Adi Chandra, sekaligus melakukan santunan kepada 100 anak Yatim Piatu yang berbarengan dengan Haul 3 tahun almarhumah Sadah Tinah Binti Arsa Aslam, ibunda dari H.Eman R selaku dewan kehormatan Brigade 08 dpc jakarta barat dan Hj Eti.

Tidak hanya itu acara ini juga berbarengan dengan Haul 3 tahun almarhumah Sadah Tinah Binti Arsa Aslam, ibunda dari H.Eman R dan Hj Eti. Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini yang dihadiri pula oleh Caleg DPRD H.Rustam Effendi, Lurah Semanan Hani Wahyuni berserta Sekel dan jajarannya, Ketua Umum Btigade 08 Zecky Alatas SH,MH dan jajarannya.

“Di hari Maulid Nabi Muhammad SAW ini kami memberikan santunan kepada 100 anak Yatim Piatu dan sekaligus Haul 3 tahun almarhumah Sadah Tinah Binti Arsa Aslam, ibunda dari H.Eman R dan Hj Eti,” ujar Ketua Umum Brigade 08 Zecky Alatas SH, MH saat ditemui di kawasan Kalideres,Jakarta

Lanjutnya juga menjelaskan acara ini bukanlah pertama kalinya, sebelumnya Brigade 08 juga ikut membantu para korban bencana lainnya, maka dari itu Zecky menghimbau kepada masayatakat jika ada masalah atau bencana apapun pihaknya akan siap membantu.

“Dengan adanya ini berharap dapat tercermin pula dari prilaku para pengurus serta anggota Brigade 08 dimanapun juga, khususnya di wilayah Jakarta Barat. Sehingga kalau ada warga masyarakat yang membutuhkan bantuan Brigade 08 silakan menemui pengurus terdekatnya. Apalagi yang bersifat kegiatan sosial kemasyarakatan, musibah, bencana maupun pendampingan hukum,”tegasnya

Sementara itu, Ketua DPC Brigade 08 Jakarta Barat, Agus Adi Chandra, dalam kesempatan yang sama menegaskan bahwa keberadaan Brigade 08 dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, hanya bersifat partisipatif dan membantu ala kadarnya dalam peringatan ini.

“Kita harus bergotong royong sesama umat, maka dari itu dengan kehadiran kami bisa meringankan masyarakat dan Brigade 08 bukan organisasi masyarakat yang meminta minta. Tapi Brigade 08 merupakan ormas yang hadir di masyarakat melalui kepeduliannya. Baik lewat program program kepedulian yang dibuat secara independen maupun melalui kegiatan yang dilakukan bersama sama masyarakat. Jadi dengan demikian diharapkan Brigade 08 menjadi besar karena Peduli, Bekerja dan Berkarya bersama sama masyarakat,” ujar Chandra.

Selaku ketua Umum Brigade 08 Zecky Alatas SH, MH juga menuturkan “Saya di undang di acara hari ini oleh DPC Brigade 08 Jakarta Barat dan Pembinannya bapak Firman, dengan melihat jadwal saya yang begitu padat mendampingi bapak Djoko Santoso, saya menyempatkan diri hadir diacara ini. Terimakasih kepada warga Kampung Pangkalan dan Majelis Taklim. Acara ini dapat di sebut juga sebagai agenda tahunan, semoga di tahun-tahun  berikutnya acara ini dapat memberikan santunan lebih dari 100 penerima santunan. Acara ini di sisipkan konsulidasi akar rumput yang di buat oleh DPC. Untuk kedepannya ditahun-tahun berikutnya setiap tahunnya diwajibkan selalu membuat kegiatan Maulid dan santunan. Harapan saya konsisten  dan eksistensinnya dapat terjaga”, ujar Ketua Umum Brigade 08 Zecky Alatas SH, MH dalam wawancara dengan awak media setelah memberikan kata sambutan di acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan Santunan kepada 100 anak Yatim Piatu yang berbarengan dengan Haul 3 tahun almarhumah Sadah Tinah Binti Arsa Aslam, ibunda dari H.Eman R dan Hj Eti.

About Redaksi

Check Also

UIB Deklarasi Untuk Prabowo Sandi

WARTAHOT – Deklarasi Pendukung Prabowo Sandi Pimpinan Auza Jamil di Markaz Pusat PADI, Menteng, Jakarta, ...

Puadi ( Komisioner Bawaslu DKI) : Tak Ada Pelanggaran Kampanye Dalam Acara Reuni 212

WARTAHOT – Puadi selaku Anggota Bawaslu DKI mengatakan tak Ada Pelanggaran Kampanye di aksi damai ...

Wartawan Tuntut Janji Walikota Depok Tentang Balai Wartawan

WARTAHOT – Sejumlah organisasi wartawan yang ada di kota Depok melakukan aksi dengan menjadikan sebuah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *